ModulSDM

Modul Pengembangan Dimensi Sumber Daya Manusia Pasar Rakyat

Sekolah Pasar Rakyat adalah organisasi yang lahir dari keprihatinan terhadap kondisi pasar rakyat (pasar tradisional) di Indonesia. Sekolah Pasar Rakyat dibentuk secara bersama-sama oleh Mubyarto Institute dan Pusat Studi Ekonomi Kerakyatan Universitas Gadjah Mada.

Sekolah Pasar Rakyat menawarkan gagasan dalam upaya pengembangan pasar rakyat melalui penguatan pada tiga dimensi yakni intelektual (sumber daya manusia), institusional (kelembagaan), dan material.

Modul ini secara garis besar berisi dua hal yakni gambaran tentang Sekolah Pasar Rakyat dan kurikulum peningkatan kapasitas sumber daya manusia di pasar rakyat.

Gambaran tentang Sekolah Pasar Rakyat memaparkan tentang dasar pemikiran, program, dan metode pembelajaran.

Materi peningkatan kapasitas sumber daya manusia memaparkan tentang pokok bahasan Kelas Pasar dan Klinik Pasar, metode/pendekatan, serta tata cara pelaksanaan.

Modul Pengembangan Dimensi Sumber Daya Manusia Pasar Rakyat adalah hasil dari perjalanan panjang Sekolah Pasar Rakyat sejak Tahun 2011. Modul ini juga telah memiliki Hak Cipta yang tercatat di Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia.

Share this post

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on whatsapp
Share on telegram