Kelas Pasar 2 Sekolah Pasar Kolombo

Kelas Pasar diadakan kembali dengan peserta pengelola pasar dan paguyuban pedagang untuk memperlihatkan website yang sudah selesai dan tinggal diisi oleh berbagai macam barang dagangan.

Pada pertemuan ini disepakati beberapa hal (a) sistem zona yang bisa dijangkau oleh belanja daring Pasar Kolombo; (b) ongkos kirim per zona (c) jadwal input barang dagangan beserta keterangannya.

Kelas Pasar kali ini juga digunakan untuk berlatih mengelola halaman website dan pesanan online karena halaman dan sistem pasarkolombo.id telah disempurnakan. Selain itu akhirnya disepakati untuk membuka pendaftaran bagi para pedagang yang ingin produknya ditampilkan di website.

Pada akhirnya terjadi pembagian tugas yaitu tim pedagang mengurus administrasi pendaftaran pedagang yang ingin tergabung di dalam pasar online. Sedangkan Tim Sekolah Pasar bertugas untuk mengambil foto-foto produk pedagang, mengedit, menginput keterangan dan harga di website, serta transfer pengetahuan terutama pada para pengurus pasar online dalam mengelola website seperti cara untuk mengambil foto yang baik, melakukan input foto, dan update harga.

Sumber: Sekolah Pasar di Pasar Kolombo, 2020

Share this post

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on whatsapp
Share on telegram