Kini Belanja di Pasar Tradisional Kolombo Bisa Online

Pemerintah Kalurahan Condongcatur bersama Mubyarto Institute dan Pusat Studi Ekonomi Kerakyatan UGM mengembangkan aplikasi belanja online bernama pasarkolombo​.id.

Platform jual beli online berbasis website tersebut kini sudah dapat diakses mulai Sabtu (26/12). Caranya cukup mengetik pasarkolombo.id melalui mesin pencari web baik dari smartphone ataupun dari Personal Computer (PC).

Lurah Condongcatur Reno Candra Sangaji mengungkapkan, aplikasi ini merupakan lompatan besar dari pengelola Pasar Kolombo Kalurahan Condongcatur dalam memanfaatkan kemajuan teknologi. Inovasi ini, dikatakan Reno sekaligus dapat memperluas penjualan produk, seperti sayur, buah, daging, dan bumbu ke luar daerah.

Sementara, Tim Ahli Pusat Studi Ekonomi Kerakyatan UGM Hempri Suyatna mengatakan, dengan adanya aplikasi ini kedepan dapat menjadi solusi alternatif bagaimana membuat modernisasi pasar. Agar supaya dikemudian hari pasar tradisional dapat bersaing dengan pasar –pasar modern yang sudah eksis selama ini.

“Pasar tradisional memiliki segmen sendiri sehingga apapun yang terjadi tidak akan tergusur meskipun banyak muncul pasar-pasar modern. Justru malah menambah jaringan pasar,” ujarnya. (sce/naf)

Sumber: Kini Belanja di Pasar Tradisional Kolombo Bisa Online

Share this post

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on whatsapp
Share on telegram